Tidak terasa tahun 2015 ini lagi sebentar akan segera berakhir dan akan diganti ke tahun 2016 yang merupakan tahun baru bagi Indonesia untuk mulai mengimplementasikan beberapa teknologi yang mulai populer di Indonesia seperti konektivitas 4G LTE.

Rakyat sudah mulai bisa mencoba konektivitas 4G LTE pada smartphonenya masing - masing dan sudah bisa merasakan apa itu internet cepat, bagi developer ini adalah hal yang biasa bahkan suatu keinginan yang harus dituntut karena kecepatan internet yang cepat sangat dibutuhkan bagi seluruh rakyat.

Tapi tunggu dulu kali ini kita tidak membicarakan tentang 4G LTE melainkan artikel mengenai Cloud VPS Lokal yang harus kamu coba pada tahun 2016 nanti, ya 2015 sudah mulai berakhir dan saatnya kamu mencoba hal yang baru dan mengubah kebiasaan lamamu menjadi yang baru.

Sebelumnya Cloud VPS merupakan salah satu layanan komputasi yang memiliki kinerja layaknya sebuah server dan memiliki performa yang lebih tinggi dari VPS konvensional, memilih VPS juga gak main - main ya karena sebelum memilih kita harus cari tahu apakah pilihan ini sudah tepat dan dimana lokasi data centre yang cocok untuk website saya ?.

Maka dari itu gunakanlah server lokal karena dengan menggunakan server lokal anda tidak akan merasakan internet yang lemot saat mengakses website kamu, tapi bagaimana jika kamu bingung untuk memilih provider Cloud VPS ?.

Tenang saja kali ini Kolombaru akan memberikan daftar provider VPS yang mempunyai layanan Cloud VPS dan provider tersebut saya jamin lebih responsif daripada provider yang lain, namun perlu diketahui artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman saya saat menggunakannya jadi gunakan saja ini sebagai referensi.

Beon

[caption id="attachment_4166" align="alignnone" width="800"]Beon Tampilan Halaman Depan Beon[/caption]

Apakah menurutmu tampilan halaman depannya begitu seram karena memajang seekor macan ?, mungkin tidak karena macan tersebut di ibaratkan sebagai server dengan performa yang tidak bisa di kalahkan oleh siapa saja.

Ngomongin tentang Beon memang tidak pernah ada habisnya dalam urusan hosting website, bahkan semenjak saya menggunakan hostingnya saya merasa ini adalah hosting terbaik daripada yang lain.

Untuk masalah Cloud VPS Beon memang bukanlah tandingan yang lemah karena pada halaman penawarannya pengguna bisa menkustomisasi spesifikasi hardware yang akan digunakan, bukan hanya itu saja penangan masalah terhadap suatu kasus juga tergolong cepat.

CloudKilat

[caption id="attachment_4167" align="alignnone" width="640"]cloudkilat Tampilan Beranda Cloutkilat[/caption]

Anda baru belajar VPS dan sering kali mengalami trouble saat mengoprasikannya, CloudKilat siap membantu anda dengan catatan hanya anda yang harus mengatasinya. Cloudkilat merupakan sebuah provider hosting yang hanya menawarkan layanan serba komputasi.

Sejauh ini yang saya lihat hanya layanan Cloud VPS, Kilat Storage, dan Kilat Hosting. tapi yang spesial semuanya sudah menggunakan teknologi komputasi yang sudah pasti performanya tidak perlu ditanyakan lagi.

Saat ini saya menggunakan Cloudkilat untuk mendirikan kolombaru ini, perasaan pertama mencoba Cloud VPS ini adalah senang, happy, dan funny (sama aja ya :D). dengan bermodalkan Nginx Server + Modem provider telekomunikasi, saya bisa mengakses kolombaru tanpa ada hambatan sama sekali.

Mungkin karena servernya di Indonesia ya jadi cepat transfer datanya, di Cloudkilat kalian juga bisa mendapatkan akses support 24 Jam tergantung apakah itu hari libur atau tidak. selain itu ada juga penawaran diskon untuk bulan pergantian tahun ini sampai 50%, jadi yang mau coba silahkan coba.

Dewaweb

[caption id="attachment_4168" align="alignnone" width="640"]dewaweb Tampilan beranda Dewaweb[/caption]

Terakhir, Untuk anda pemilik website yang memiliki pengunjung yang sangat banyak sehingga dompet anda mulai menangis karena ulahnya, dewaweb hadir untuk mengatasi seluruh kegalauan yang sedang terjadi itu.

Dewa web juga menawarkan layanan serba komputasi yang mirip seperti Cloudkilat, tapi disini ada perbedaan yang mencolok jika kedua provider itu dibandingkan. pertama yang berbeda adalah harganya dan yang kedua sudah pasti hardwarenya jauh lebih baik dari cloudkilat.

Untuk layanan ekstensi Dewa Web adalah ahlinya karena mereka memiliki banyak layanan ekstensi yang sangat berguna untuk VPS kamu kedepannya, jadi jika kamu perlu sesuatu cukup sewa dan rasakan dasyatnya sang dewa dari Indonesia.