Beberapa kasus diantara seluruh kasus yang ada setelah kita selesai membuat sebuah website yaitu sulitnya mengakses ke server atau bahkan tidak dapat diakses sama sekali, mungkin ini akan menjadi penyebab mengapa terjadinya penurunan trafik pada suatu website sehingga banyak sekali visitor yang seolah-olah kabur dari halaman situs kita ke halaman situs lain.

Susah diprediksi ?

Kasus sulitnya mengakses atau mungkin tidak bisa sama sekali diakses menjadi misteri untuk kita prediksi, karena mungkin saja ini dapat datang secara tiba-tiba tanpa kita sadari bahkan persiapan masih belum begitu matang sehingga website yang kita buat sangat sulit bahkan tidak bisa sama sekali untuk diakses.

Harus pintar memilih dan menimbang

Maka dari itu setidaknya kalian harus memilih-memilih apa saja yang harusnya tersedia pada website dan menimbang apakah website yang kalian buat tersebut dapat digunakan pada hosting dengan spesifikasi tertentu. website itu layaknya seperti sebuah software yang berjalan pada PC, jika software tersebut berat maka secara otomatis misalkan kita menggunakan software tersebut pada spesifikasi PC yang minim maka software tersebut tidak akan bisa bekerja dengan baik dan mungkin akan hang sebaliknya jika software yang berat itu dijalankan pada spesifikasi PC yang tinggi maka software yang berat itu akan dapat berjalan dengan lancar.

Bagaimana jika pengunjung meledak ?

Ada hal tertentu yang mungkin kita bisa hindari namun kejadian tersebut bisa datang secara tiba-tiba dan tidak mengenal waktu, pada umumnya jika suatu website memiliki jumlah pengunjung yang dapat melebihi kapasitas normal maka secara otomatis bandwith yang terdapat pada server akan berkurang dan secara otomatis itu akan mengganggu kinerja dari server.

Namun biasanya pemilik hosting sudah menggunakan fitur caching yang berguna untuk menyimpan data permanen yang terdapat pada sebuah website secara temporary seperti file css, gambar, maupun lainnya. namun jika kalian menggunakan VPS dan Dedicated Server maka kalian hanya perlu merestartnya akan tetapi jika tidak berhasil kalian juga dapat mengatur batas limit bandwith yang terdapat pada konfigurasinya.

Bagaimana jika server sedang maintanance

Website Maintanance dengan Server Maintanance memang salah satu perbaikan yang pastinya sangat jauh berbeda, jika server sedang dalam perbaikan maka hal yang harus dilakukan hanyalah bersabar dan berdoa karena masalah ini memang tidak dapat diganggu gugat.

Meskipun begitu kita juga seharusnya mengetahui informasi itu karena mungkin saja informasi itu akan datang 7 hari sebelum maintanance atau 3 hari sebelum maintanance.