Jumat, 27 Februari 2015. Microsoft mengumumkan bahwa outlook.com tidak lagi di support oleh layanan email tersebut, mungkin banyak orang yang kecewa dengan penghentian fitur facebook dan google chat pada layanan outlook namun ini mungkin terjadi karena adanya persaingan ketat.

berikut adalah isi emailnya :

Pelanggan Outlook.com yang terhormat,
Dalam beberapa minggu ke depan, kami akan menghentikan dukungan untuk Facebook Chat di Outlook.com. Dan karena keputusan Google untuk menghentikan protokol chat yang digunakan oleh platform Google Talk, kami tidak dapat lagi menyediakan Google Chat di Outlook.com. Kami memahami bahwa hal ini mungkin membuat beberapa pelanggan kecewa, namun kami berharap Anda akan mencoba obrolan, serta panggilan suara dan video Skype untuk Outlook.com, sehingga Anda dapat memanfaatkan cara yang lebih canggih untuk terhubung dengan teman dan keluarga.
Pembaruan ini tidak akan memengaruhi hubungan ke akun Facebook dan/atau Google Anda, yang berarti halaman Orang akan terus diperbarui dengan informasi kontak terbaru dari layanan yang Anda hubungkan.
Kami yakin bahwa Skype untuk Outlook.com memberikan pengalaman terbaik untuk ngobrol dan melakukan panggilan suara atau video, langsung dari kotak masuk Anda, saat percakapan menjamin komunikasi yang lebih berwarna dibanding berkirim email.
Berikut ini langkah-langkah untuk memulai:
1. Aktifkan Skype untuk Outlook.com dengan mengeklik ikon Olahpesan di tajuk kotak masuk Anda.
2. Klik ikon Skype untuk bergabung atau masuk. Tautkan email Outlook.com Anda dengan ID Skype jika Anda sudah memilikinya, atau gunakan alamat Outlook.com untuk membuat yang baru.
3. Arahkan ke halaman Orang dan tambahkan kontak yang ada sebagai kontak Skype, atau tambahkan kontak baru. Anda sudah siap untuk mulai ngobrol.
4. Untuk melakukan panggilan video dan suara antar-Skype gratis dari kotak masuk, cukup unduh plugin-nya.
Kami tetap fokus untuk menjadikan Outlook.com sebagai layanan email terbaik yang pernah ada. Terima kasih atas pengertian dan penggunaan berkelanjutan Anda.
Hormat kami,
Tim Outlook.com

Microsoft optimis dengan adanya layanan Skype untuk outlook meskipun begitu pasti ada saja yang masih belum mengerti cara menggunakan Skype baik pada versi desktopnya maupun versi mobilenya.