Pernahkah kalian mendengar tema bootstrap ?, pastinya hampir seluruh designer maupun dari kelas bawah maupun kelas atas mengetahui Bootstrap. Bootstrap merupakan salah satu framework template yang sering digunakan untuk urusan membuat template responsive.

Template Responsive merupakah template yang memiliki kelebihan dalam beradaptasi dengan resolusi layar sehingga pengguna smartphone tidak perlu lagi khawatir tentang layout yang kebesaran ataupun kekecilan.

Cara mengaplikasikan Bootstrap ini memanglah tidak mudah, hal ini berlaku untuk CMS yang dibuat sendiri namun bagaimana untuk yang menggunakan CMS Open Source seperti Wordpress ini ?. Ternyata setelah saya telusuri terdapat 1 template yang memang sengaja dibuat untuk dikembangkan lagi yaitu bernama Bootstrap Basic.

Pengenalan bootstrap basic

Bootstrap Basic merupakan salah satu template Wordpress yang sengaja dibuat untuk dikembangkan lagi, bedanya dengan tema lain adalah tema ini dapat dimodifikasi secara penuh karena hal itu bisa dilihat pada file-file yang terdapat didalamnya.

Kalian dapat mendownloadnya disini.

Kekurangan bootstrap basic

Kekurangan bootstrap basic ini memang sangatlah banyak yaitu template ini tidak begitu bisa digunakan dalam situs blog yang ingin berkembang dengan cepat, hal ini dapat dilihat dari fungsi dari templatenya. selain itu juga bootstrap basic juga masih menggunakan bootstrap versi lawas jadi kita harus update terlebih dahulu frameworknya.

Cara Update Framework Bootstrap

Kalian hanya perlu mendownload file updatenya disini, lalu copy pastekan folder css, js, dan font untuk memperoleh update ke versi terbaru.

Bagaimana anda tertarik untuk menggunakan template ini ?.