WhatsApp merupakan salah satu aplikasi instant messaging paling sudah lama dikenal pada 2 tahun lalu, mulai dari ketersediaannya pada OS Symbian, OS Android, OS iOS, dan Windows Phone. Tapi saat ini WhatsApp sudah meluncurkan aplikasinya dalam versi Web Browser yang didesain khusus untuk pengguna PC Desktop.

Ya pengguna PC Desktop, sama seperti instant messaging WeChat halaman aplikasi WhatsApp membutuhkan Scan QR code untuk masuk ke dalamnya. sehingga pemberitahuan yang masuk seperti chatting misalnya akan masuk kedalam notifikasi browser dan memberitahukannya melalui suara maupun tulisan. WhatsApp versi Web ini sangat di rekomendasikan untuk dibuka pada browser Google Chrome, karena integrasi pemberitahuan pada Google Chrome jauh lebih kuat dibanding dengan Mozilla Firefox.

Bagaimana cara menggunakan WhatsApp pada browser ?

Untuk menggunakan WhatsApp versi web pada browser, dibutuhkan versi terbaru dari WhatsApp yang sudah diberikan pada hari ini atau kemarin namun ada kabar tidak enak untuk pengguna iOS karena update tersebut masih belum datang.

Jika kalian sudah mengupdate, kalian hanya mencari menu WhatsApp Web (versi WindowsPhone) pada aplikasi WhatsApp, lalu bidikkan kamera ke QR Code yang terdapat pada halaman whatsapp. tunggu beberapa saat dan pastikan koneksi yang kalian gunakan pada smartphone adalah koneksi WiFi ataupun 3G keatas, karena WhatsApp versi Web hanya meremote aplikasi layaknya remote desktop dari pc satu ke pc dua.

Screenshot (22)

Bagaimana kalian ingin mencobanya, kalian hanya cukup mengunjungi situs dibawah ini dan pastikan versi WhatsApp kalian adalah versi terbaru.

https://web.whatsapp.com/