Meningkatkan trafik website merupakan salah satu pekerjaan yang tidak mudah dilakukan, tidak seperti kita saat membangun website berjam-jam bahkan berhari-hari. meningkatkan trafik website adalah hal yang sangat simple dilakukan namun hasil yang akan didapatkan tidak dapat datang dengan cepat bahkan trafik bisa turun karena satu hal yaitu kurang adanya update konten dari pemilik website tersebut, namun hal itu pasti akan dihindari dan pastinya tren dunia cyber akan berubah-ubah setiap bulannya bahkan setiap harinya jika terdapat satu berita yang benar-benar menghebohkan dunia.

Namun pemilik website seharusnya tidak perlu terus-menerus melakukan pembuatan konten secara besar-besaran atau merombak templatenya setiap hari, tapi dengan cara simple ini kalian akan bisa tidur dengan lega saat ingin meninggalkan websitenya untuk sementara waktu berikut adalah tipsnya.

1. Ketahui kapan kalian harus menggunakan heading atau tidaknya.

Heading atau jika diterjemahkan menjadi bagian kepala atau judul merupakan salah satu item paling kritikal pada saat membuat website, bagaimana tidak ? karena jika sedikit kalian melakukan kesalahan peletakan pada heading maka mesin pencari mungkin akan bingung untuk mencari data inti dari setiap artikel yang ada.

Penggunaan heading yang bagus biasanya mengawali apa yang akan terjadi pada saat pengguna internet ingin mencari sesuatu di mesin pencari, jika kalian ingin trafik dari mesin pencari maka buatlah heading secara urut tidak boleh menggunakan heading yang tidak berurutan.

2. Gunakan kode meta yang tepat saat membangun sebuah website.

Kode meta adalah sebuah kode yang memetakan apa isi dari konten sebuah website yang bertujuan untuk mewakili dari apa isi dari sebuah konten yang ada disebuah artikel maupun konten halaman, kode meta juga adalah hal yang wajib dilakukan agar pencarian pada mesin pencari menjadi lebih optimal lagi.

Dengan menggunakan kode meta mesin pencari akan dapat dengan mudahnya memasukan data-data pencarian yang baru seiring dengan berjalannya waktu dan berubahnya gaya baca pada dunia cyber.

3. Gunakan gambar jika diperlukan untuk keperluan ilustrasi

Gambar juga menjadi media pendukung pada saat mencari pada mesin pencari, gambar juga sebuah media yang sangat mudah untuk dicari sampai-sampai banyak sekali gambar yang tidak ada kaitannya dengan apa yang dicari masuk kedalam daftar pencarian.

4. Sering Menyebar Backlink

Backlink dan Share Link ke sosial media adalah salah satu tips paling jitu bahkan jika dilakukan secara terus-menerus akan membuat ketiga tips diatas menjadi bayang-bayang, backlink adalah memasukkan link website yang kita kelola ke website orang lain dengan menggunakan perantara seperti kotak komentar maupun tukar link.

namun banyak juga yang menganggap backlink itu sama seperti spam namun memang benar adanya karena backlink dengan spam hampir mirip bahkan kita tidak bisa menentukan mana backlink dan yang mana spam.

5. Share Link ke Sosial Media

Tidak jauh berbeda dengan tips keempat namun tips ini juga menjadi tips paling pamungkas jika menggunakan tips keempat secara bersamaan, Share Link ke sosial media adalah salah satu jalan alternatif dimana pemilik website akan mempromosikan websitenya di akun sosial medianya yang pasti tujuannya adalah meningkatkan trafik.

Namun dengan seiring perkembangannya waktu banyak sosial media yang menganggap bahwa link yang kita bagikan adalah spam, namun kita dapat mengakalinya dengan mengisi sedikit kata-kata sebelum kita mengkopi url yang kita bagikan.

Tips diatas merupakan tips yang saya berikan berdasarkan pengalaman pribadi jadi jika ada pertanyaan atau sedikit kritikan dengan artikel ini maka kalian bisa mengomentari artikel ini.