Nahh sebagian orang mungkin ingin membuat website yang memiliki fitur yang cukup lengkap seperti Halaman Depan,Halaman Berita,Halaman Toko sampai Halaman Forum. namun biasanya itu hampir mustahil dilakukan jika pengguna tersebut menggunakan Satu Platform yang tidak dibuat sendiri alias download,nahh saya akan memberitahukan bagaimana cara membuat website yang baik dengan menggunakan dua Platform yang berbeda.

Catatan : Tutorial ini ditunjukkan untuk pengguna yang menggunakan platform lebih dari satu,dan tutorial ini cukup sulit untuk dilakukan.

1. Hitung Kekuatan Hosting anda.

Hosting sudah jadi poin pertama dalam tips ini kenapa ?,karena jika anda sampai salah membeli hosting anda akun anda bisa disuspend karena kelebihan batas pemakaian.untuk platform Blog dan Forums sangat disarankan untuk menggunakan VPS karena Forums termasuk platform yang memerlukan pemakaian yang cukup besar.namun jika anda tidak menggunakan Platform selain Forums,E-Commerce dan Games anda dapat menggunakan Hosting.


2. Buat tampilan Interface.

Untuk tampilan interface website yang menggunakan dua platform cukup kesulitan untuk membuat tampilan interfacenya sesuai dengan halaman awalnya,untuk mempermudah anda harus membuat tampilan interfacenya terlebih dahulu pembuatanya tidak dilakukan di panel admin website anda melainkan dari Notepad atau Dreamweaver.Setelah tampilan interface jadi  anda hanya perlu meletakkannya ditempat yang telah disediakan dimasing-masing panel admin.

3. Buat SSO Pada Website anda.

Jika salah satu website anda menggunakan fasiltas member sebaiknya anda harus membuat SSO (Single Sign On) pada website anda ini bertujuan untuk mempermudah pengunjung anda untuk Login pada website platform pertama dan kedua.Untuk panduan SSO anda dapat cari di support center platform anda.

4. Jangan Gunakan Plugins.

Penggunaan plugins entah itu platform pertama dan kedua itu akan menyebabkan tingkat pemakaian tinggi karena pemanggilan file inti menjadi banyak,untuk itu anda harus membiasakan diri untuk membuat fitur tanpa plugins bahkan anda dapat membuat plugins langsung masuk ke website anda secara permanen.  

Profile Penulis :
Name : Ambrizal Suryadinata
Site : http://trevolutions.blogspot.com
Social Site : - Not Found -