Sering jepret - jepret desktop menggunakan program Snipping Tool, Paint, ataupun menggunakan shortcut Win + Print Screen untuk membuat screenshot secara otomatis di Windows 8 keatas ?. Kini Microsoft menghadirkan software yang memiliki fungsi untuk mengambil screenshot secara instan, bahkan screenshot tersebut kita dapat ubah dan edit kembali selayaknya menggunakan image editor.

Microsoft Snip salah satu software keluarga Office yang menghadirkan fungsi mengambil gambar desktop, apps, dan lain sebagainya dalam satu software. Microsoft Snip sendiri bisa dibilang sebagai pengembangan dari snipping tool yang dimana snipping tool memiliki fungsi yang sama dengan perbedaan fitur yang mencolok.

Microsoft Snip

Ada beberapa keunggulan diantara Microsoft Snip dengan Snipping Tool diantara lain adalah sebagai berikut :

  1. Menggunakan shortcut Print Screen untuk membuka aplikasi Microsoft Snip sekaligus menseleksi area yang akan kita ambil
  2. Terdapat fitur record yang memungkinkan kita untuk membuat video menggunakan screenshot, sehingga kalian tidak perlu lagi mengedit dua kali pada video editor.
  3. Peningkatan Basic Feature Snipping Tool
  4. Terdapat fitur share yang juga berguna untuk langsung mengirimkan gambar ke sosial media pada akunnya.
  5. Terdapat fitur library yang memungkinkan kita untuk melihat screenshot - screenshot terakhir yang telah kita buat.

Keunggulan tersebut mungkin bisa dibilang sebagai peningkatan dari tool Snipping Tool dan ada gabungan elemen Microsoft OneNote sehingga setelah kita ingin mengambil screenshot maka kalian dapat mengekspresikan screenshot tersebut dengan sebuah coretan maupun sound record.

Jika kamu tertarik untuk mendownloadnya maka kamu bisa mendownloadnya melalui link ini dengan mengklik tombol Download Snip pada situs Snip Preview, bagaimana tertarikkah kamu untuk mencoba Microsoft Snip versi preview ini untuk menggantikan Snipping Tool ?.