Peralatan gaming seperti keyboard, mouse dan mousepad semakin gencar dicari oleh para gamers yang serius menjalani hobinya ini, bahkan tidak heran banyak gamers yang mau merogok kocek dalam-dalam untuk mendapatkan sebuah keyboard dengan harga jutaan tapi dengan kualitas yang tidak perlu ditanyakan lagi.

Namun bagaimana jika ingin mencari sebuah keyboard dan mouse gaming, tapi harganya murah dan memiliki kualitas yang gak pas-passan ?. ada kok kalau gak salah namanya Logitech Combo Gaming G100s, ini bukan keyboard dan mouse kantoran ya bro tapi keyboard dan mouse gaming dengan harga yang terjangkau.

Dengan harga sekitar 400 - 500rb yang sudah pasti belum termasuk ongkos kirim ini bisa membuat pengalaman gaming kalian lebih seru dari biasanya bahkan kalian bisa nangis kalau barang ini sudah rusak karena dimakan umur. sebenarnya Keyboard ini sudah dijual diseluruh kota, hanya saja penjualannya tidak begitu merata jadi kalian yang sering jalan-jalan ke toko komputer pasti hanya satu atau dua saja yang menjualnya.

Ini terjadi karena keyboard ini digunakan untuk keperluan gaming dan secara kebetulan orang awam hanya membeli yang murah-murah saja, jadi kalau kalian mencari keyboard atau mouse seperti ini lebih baik cari di online seperti dilazada atau lainnya dan jangan cari di Facebook.

Penampakan Paket Pembelian

[caption id="attachment_2070" align="alignnone" width="620"]Ilustrasi paket pembelian logitech gaming combo G100s Ilustrasi paket pembelian logitech gaming combo G100s[/caption]

Kalian yang sering beli - beli peralatan komputer di sebuah situs jual beli komputer terkenal pasti sudah paham dengan dusnya dan dimana saya membelinya, kebetulan saya sendiri membeli Logitech Gaming Combo G100s ini dari situs bhinneka.com yang memang situs ini sudah lama berdiri sejak saya SMA.

Dari packaging terlihat rapi dan sedikit sudah dibuka karena memang terlalu banyak perekat, namun karena alasan keamanan mungkin ini sangat perlu dilakukan oleh beberapa seller online di seluruh dunia. jika kalian menemukan segel dari box keyboard terbuka (bukan segel dari box pembungkus) maka tenang saja, mungkin pihak bhinneka ingin mencoba terlebih dahulu sebelum barang terkirim dengan alasan yang simple yaitu untuk memastikan barang tersebut bisa digunakan atau tidak.

Keyboard yang tidak sembarang keyboard

[caption id="attachment_2072" align="alignnone" width="620"]Penampakan Keyboard Penampakan Keyboard[/caption]

Maaf ya keyboardnya sedikit kotor :v, back to topic disini saya merasakan beberapa perbedaan yang paling mencolok dari keyboard gaming pertama saya yaitu E-Blue Cobra yang mungkin bisa lebih mahal harganya jika dijual eceran. dari sisi desain memang gak ada yang berubah dan pada paket pembelian kalian diberikan sebuah accessoris tambahan agar keyboard yang kalian gunakan terlihat besar namun kenyataan tetap seperti keyboard kantoran.

Meskipun desain sama seperti keyboard kantoran namun rasa nyaman setelah saya mengetik sangat terasa sekali, tombol - tombolnya yang empuk membuat jari - jari saya terbawa suasana bukan hanya itu bagi yang terlalu sering menggunakan keyboard kantoran mungkin akan terasa lebih nyaman lagi karena penempatan Keyboard Logitech biasa dengan Keyboard Logitech Gaming Combo G100s ini memiliki kemiripan yang 100% mirip dari kakak tertuanya.

Material yang digunakan pada setiap tombolnya sangat terlihat solid dan kasar sehingga saya tak perlu khawatir terpleset lagi dari tombol satu ke tombol lainnya, untuk keseluruhan keyboard saya hanya bisa membeli nilai 7 karena jika disimpulkan ini adalah Keyboard Kantoran yang memiliki fitur sekelas Keyboard Gaming.

Mouse dengan teknologi tinggi

[caption id="attachment_2073" align="alignnone" width="620"]Mouse Gaming Logitech G100s Mouse Gaming Logitech G100s[/caption]

Berbicara tentang mousenya, mungkin diantara kalian akan menganggap ini adalah mouse biasa karena bentuknya yang kecil dan memang mirip juga seperti mouse kantoran pada umumnya. tapi mouse ini menghadirkan sensasi yang lebih dari mouse kantoran yang ada dipasaran.

Material yang digunakan pada mouse ini sangat sukses dibuat karena menghadirkan rasa agak kasar namun sedikit halus jika dibergesekan dengan tangan kita, jangan khawatir terhadap kotoran karena mouse ini tidak akan meninggalkan jejak bahkan meninggalkan kotoran meskipun kita bersentuhan dalam waktu yang lama.

Dari segi performa, dengan sensor  250 dpi - 2500 dpi kamu bisa mendapatkan pengalaman gaming yang lebih bagus dari sebelumnya ini terjadi karena teknologi Delta Zero Sensor yang mampu membaca setiap gerakan secara akurat.

Tapi disetiap produk gaming pasti ada kekurangan, kekurangan yang saya temukan pada mouse logitech G100s ini adalah bentuknya yang kecil. mungkin ada diantara mereka yang suka dengan mouse yang kecil, namun sayangnya Logitech tidak memberikan beberapa varian ukuran pada seri G100s ini sehingga bagi yang menyukai mouse dengan ukuran jumbo akan sedikit kesusahan dan perlu beradaptasi dalam menggunakannya.

Kelebihan dan Kekurangan Logitech Combo G100s

Berbicara mengenai kelebihan pasti ada kekurangan mungkin diantara kalian pasti mengira keyboard ini adalah keyboard yang murah namun jangan salah sangka dulu karena jika kalian belum mencobanya maka kalian tidak akan mengetahui bagaimana sensasinya mengetik menggunakan Logitech Combo G100s.

Kelebihan :

  1. Menggunakan material plastik doff karena terasa agak kasar namun tidak licin
  2. Terdapat aksesoris keyboard tambahan agar tidak meninggalkan bekas garis pada pergelangan tangan.
  3. Mouse dengan sensitifitas hingga 250 dpi - 2500 dpi membuat pengalaman gaming menjadi nyaman
  4. Harga yang tidak terlalu mahal sekitar Rp. 400.000 sampai Rp. 500.000

Kekurangan :

  1. Ukuran terlalu kecil untuk pengguna yang memiliki tangan yang besar
  2. Desain yang mirip seperti keyboard dan mouse kantoran

Nilai : 7.5/10

Bagaimana apakah kalian ingin membelinya ?.