Sebutkan anti virus yang tersedia di internet ?, saya yakin jawabannya akan sama namun bagaimana jika pertanyaannya sebutkan anti virus terbaik yang ada di internet ? mungkin jawaban orang pertama dengan orang kedua maupun orang ketiga akan jauh berbeda meskipun ada kemunginan anti virus dari orang pertama sama dengan orang ketiga.

Banyak pembuat Anti Virus yang berbondong - bondong untuk membuat Anti Virus yang digunakan menjadi yang terbaik dari yang lain, namun kata terbaik itu hanya terletak pada penggunanya sendiri jadi tak heran banyak orang yang memiliki pendapat lain jika ditanya tentang anti virus terbaik yang ada di internet.

Anti Virus itu bagaikan produk jajanan yang isinya sama namun rasa dan produsennya berbeda, namun tantangan dari produsen adalah bagaimana caranya agar produk jajanan tersebut bisa laris dipasaran mungkin dengan menyediakan rasa keju, susu, atau strawberry itu hanya produsen yang tahu.

Namun setiap orang memiliki lidah yang berbeda - beda dan pemikiran yang jelas berbeda dengan produk jajanan tersebut, jadi tak heran mengapa setiap produk hanya digemari oleh orang - orang tertentu saja. sama halnya dengan Anti Virus tak semua pembuat Anti Virus memasang fitur yang sama dengan Anti Virus yang lain, mereka berlomba - lomba untuk membuat fiturnya dapat disenangi oleh penggunanya. sehingga bagaimanapun caranya mereka akan tertarik menggunakan Anti Virus tersebut dan secara otomatis mereka akan mendapat keuntungan yang berlipat atas penjualan tersebut.

Banyak orang yang bingung bagaimana caranya memilih Anti Virus yang tepat untuk komputernya sendiri, bahkan tak jarang ditemukan berbagai macam problem yang menyebabkan mereka berpindah produk dari yang awalnya menggunakan Produk A menjadi Produk B dan ini akan terjadi seterusnya jika penggunanya sendiri tidak menemukan produk yang cocok bagi komputernya.

Ada berbagai tips yang bisa kalian gunakan untuk pedoman mencari anti virus yang cocok untuk komputer yang digunakan baik untuk bekerja maupun kegiatan rumahan, semua itu ada perbedaannya maka dari itu berikut adalah cara bijak memilih anti virus yang tepat untuk komputer kalian.

Untuk apa komputer kalian digunakan ?

Kebanyakan anti virus memiliki banyak varian yang menyebabkan penggunanya bingung mau memilih varian yang cocok untuk komputernya, bahkan tak sedikit mereka bingung dan akhirnya salah memilih anti virus karena jika terdapat kesalahan sedikit saja dalam pemilihan mungkin dampak yang pertama kali dirasakan adalah biayanya yang terlalu mahal lalu diikuti dengan adanya fitur tertentu yang tidak berjalan sehingga terasa mubadzir jika tidak digunakan.

Agar kalian dapat memilih anti virus yang pas untuk komputer kalian, kalian hanya perlu mengetahui untuk apa komputer tersebut digunakan ?. apakah untuk pekerjaan kantoran, hiburan dirumah, atau hal lain yang berhubungan dengan dunia internet ?, jawaban itu hanya bisa dijawab oleh kalian sendiri saya hanya memberi sedikit tipsnya saja.

Dasarnya Anti Virus memiliki 3 varian yang berbeda yaitu versi free untuk pengguna yang menggunakan anti virus tanpa membayar lisensi, kedua adalah Anti Virus Basic untuk pengguna rumahan yang memiliki fitur tambahan dari anti virus gratis, dan yang ketiga Anti Virus Enterprise ataupun Internet Security merupakan anti virus yang digunakan untuk perkantoran dan tidak jarang membutuhkan keamanan yang lebih ekstra dari yang basic.

Ketahui spesifikasi minimum

Tidak semua Anti Virus di desain untuk spesifikasi komputer atau laptop yang rendah, ada juga anti virus yang mengharuskan menggunakan spesifikasi diatas minimum untuk memaksimalkan proses dari kinerja anti virus tersebut.

Inilah yang menjadi masalah bagi siapa saja yang tidak melihat spesifikasi minimum dari anti virus yang telah dipilih oleh penggunanya, banyak keluhan yang dikeluarkan padahal spesifikasi minimum dari anti virus tersebut tidak bisa dicapai karena alasan hardware maupun OS.

hasilnya kinerja anti virus menjadi tidak stabil, bahkan tidak jarang anti virus dapat menjadi virus karena membuat komputer yang digunakan lambat dan tak jarang banyak yang beralih dari anti virus A ke anti virus B. sebelum kalian terlambat memilih produk anti virus sebaiknya periksa persyartan minimum penggunaan sebuah anti virus, kalau bisa gunakan yang dapat melebih spesifikasi minimum atau hardware yang digunakan sudah mencapai spesifikasi rekomendasi dari pembuat anti virus.

Ketahui fitur - fitur yang diberikan

Tips selanjutnya adalah ketahui fitur - fitur yang diberikan pada anti virus yang ingin kalian beli, meskipun anti virus memiliki varian yang sama namun tidak semua anti virus memiliki fitur yang sama. tak heran fitur - fitur tersebut yang menyebabkan anti virus yang kalian beli lumayan mahal dari anti virus lainnya, bahkan jika fitur dalam anti virus tersebut tidak digunakan mungkin saja akan terasa mubadzir jika digunakan.

Maka dari itu sebelum kalian membeli atau memilih anti virus pilihan kalian, pastikan fitur - fitur yang diberikan sudah pas atau cocok untuk kegunaan komputer atau laptop sehari - hari, jangan biarkan ada beberapa fitur diam begitu saja karena tidak sesuai dengan kegunaan sehari - hari.

Mungkin saja karena fitur - fitur tertentu dalam anti virus yang menjadi harga sebuah anti virus agak mahal untuk kita beli dan belum tentu anti virus yang mahal tersebut cocok kita gunakan pada komputer yang kita gunakan saat ini.

Jangan biarkan virus lewat

Tips terakhir atau menjadi sorotan yang paling hangat dari tips - tips sebelumnya adalah jangan biarkan virus sekecil apapun lewat dari komputer kalian, meskipun anti virus bekerja untuk menghabiskan virus yang ada di komputer namun tidak ada salahnya untuk tidak membiarkan virus - virus ini lewat.

karena jika bukan karena penggunanya anti virus mungkin suatu saat akan kebobolan dan menyebabkan anti virus tidak dapat digunakan lagi, peran pengguna lebih penting sekali dalam hal ini maka dari itu gunakan saja software original dan sudah pasti terjamin.

Jika kalian tidak memiliki sedikit uang mungkin dapat menggunakan software gratis sebagai alternatif sebuah software berbayar yang kalian inginkan.