Windows 10 Preview merupakan salah satu versi terbaru dari Windows Technical Preview Build 9926 yang menghadirkan beberapa fitur canggih pada Windows Briefing pada saat acara itu dimulai. banyak sekali fitur-fitur baru yang dihadirkan seperti Continuum, Action Centre, Cortana, dan lain sebagainya.

Sayangnya pengguna yang sudah melakukan Rollback dari Windows 10 ke Windows 8x akan mengalami permasalahan yang mungkin dianggap serius bagi beberapa pengguna, kurang lebih tampilan aplikasi yang mengalami masalah tersebut akan menjadi seperti ini :

Ilustrasi aplikasi error pada Windows 8x

Terlihat ikon yang biasanya menghiasi pembukaan aplikasi tidak terlihat bahkan judul aplikasinya pun berubah, namun bagaimana cara mengatasinya kali ini saya memiliki tipsnya untuk kalian.

Tips 1

Install ulang aplikasi yang kalian miliki, caranya cukup mudah hanya mengklik kanan aplikasi yang tidak bisa dibuka lalu uninstall aplikasinya. ini adalah tips yang tergolong mudah namun terkadang yang menjadi kendala adalah koneksi Internet, jadi pastikan untuk melakukan itu cek terlebih dahulu koneksi internet kalian baru setelah kondisinya memungkinkan maka jalankan tips ini.

Tips 2

Gunakan Apps Troubleshooter, dengan Apps Troubleshooter kalian dapat dengan santai memperbaiki aplikasi yang rusak dengan tool ini. masih sama dengan tips pertama Aplikasi ini juga sewaktu-waktu memerlukan koneksi internet jadi pastikan internet kalian sudah ok sebelum menggunakan tool ini.

Kalian dapat mendownloadnya dari link ini : http://download.microsoft.com/download/F/2/4/F24D0C03-4181-4E5B-A23B-5C3A6B5974E3/apps.diagcab

Tips 3

Menggunakan System File Checker, cara yang mungkin sudah ada dari dulu menggunakan perintah Command Prompt. cara ini hanya bisa dilakukan pada level administrator, jadi jika kalian melakukan ini klik kanan ikon Windows lalu pilih Command Prompt (admin).

Tips 4

Reset atau Reset Windows, Cara ini merupakan cara terakhir namun jika terdapat beberapa cara selain diatas maka kalian harus mencobanya sebelum keputusan Reset atau Refresh Windows dijalankan.