Setelah kita mengalami perkembang-perkembangan terbaru tentang industri komputer baik itu berupa Notebook ataupun Ultrabook sampai ada PC yang dapat memvisualisasi penggunaan keyboard menggunakan proyektor sampai PC terkecil yang pernah dirilis.

Namun kini datang lagi PC dengan ukuran yang kecil sebesar hardisk external dengan penawaran harga yang fantastis yaitu $104 atau setara dengan Rp. 1.310.400 dengan rate dollar 12.600, dengan harga itu kalian sudah mendapatkan salah satu produk ini dengan spesifikasi yang mirip seperti Netbook yang ada di pasaran saat ini,

PC ini menggunakan sistem Operasi Windows 8.1 yang ditenagai oleh Intel Atom Z3735F Bay Trail processor dengan kecepatan 1.8 Ghz dan RAM 2GB yang menurut saya sudah cukup untuk PC dengan ukuran mini, sistem penyimpanan PC mungil ini juga diberi kapasitas penyimpanan 16GB dengan tambahan slot MicroSD yang sewaktu-waktu dapat digunakan jika kapasitas internal ini sudah habis. bukan hanya itu saja baterai yang juga terpasang pada GULEEK i8 memiliki kapasitas daya hingga 3,000mAh yang sangat cocok untuk digunakan saat dalam perjalanan pulang ataupun pergi.

Layaknya PC yang berukuran besar pada umumnya di PC ini juga terdapat 2 Slot USB yang kalian dapat gunakan untuk memasukan perangkat penyimpanan data atau perangkat-perangkat tertentu yang membutuhkan USB untuk menyambungkannya ke PC, tidak luput juga dengan konektivitas yang disediakan PC ini sudah mensupport Bluetooth 4.0 dan jaringan WIFI.

Namun tampak disini ada fitur yang menarik pada GULEEK i8 yaitu tersedianya Aplikasi Android untuk meremote aktifitas yang ada didalam desktop, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengontrol pemutaran media dan menelusuri aplikasi tanpa menggunakan keyboard ataupun mouse.

Via : Winbeta