Semakin berkembangnya teknologi pada masa ini pengguna sudah dapat menggunakan semua perangkat dan mendapatkannya secara mudah ditoko-toko yang telah disediakan. Seperti internet yang pada mulanya masih harus terhubung dengan jaringan Kabel Telepon dan sekarang sudah menggunakan sinyal modem untuk mengakses internet hanya dengan menghubungkan Modem kedalam PC/Laptop. kali ini saya akan memberikan artikel tentang hal-hal yang perlu diperhatikan saat membeli modem dan berikut daftarnya :
  1. Jika anda ingin membeli Modem entah itu murah atau mahal anda hanya perlu memperhatikan ketebalan dari modem tersebut,mengapa begitu ? karena modem yang terlalu tipis cenderung mengeluarkan panas yang berlebihan dibandingkan yang tebal itu dikarenakan komponen-komponen yang terdapat dalam modem tersebut kecil dan tidak memiliki ruang alias sempit.
  2. Ketahuilah jenis modem yang anda beli apakah itu Modem Lock atau Modem UnLock,modem yang jenisnya Modem Lock merupakan modem yang tidak bisa digantikan kartunya jadi jika kartu anda rusak anda harus menggantinya diservice center atau membeli kartu yang sama.beda dengan jenis Modem UnLock modem ini kartunya masih bisa diganti dan bisa menggunakan kartu provider yang lain.
  3. Ketahuilah jangkauan frekwensi yang bisa didapat oleh modem anda,karena ini sangat mempengaruhi kecepatan internet anda dapat umur perangkat anda. Karena jika frekwensinya kecil kecepatan internet yang didapat akan terasa berat dan perangkat anda mengeluarkan panas dengan cepat karena  digunakan untuk mencari sinyal.
  4. Tanyakan apakah modem ini support dengan OS anda ?, kasus ini sering terjadi pada OS yang masih tergolong baru dan jika anda terlanjur membeli dan modem tidak mensupport OS anda maka saran yang paling direkomendasikan adalah downgrade. maka dari itu anda harus menanyakan apakah modem ini support dengan OS anda.
Semoga bermanfaat !.