Biasanya pengguna Laptop/PC di Indonesia masih terbilang bingung untuk memilih OS dan ini sangat rentan jika anda sampai salah untuk menggunakan OS tersebut apalagi jika anda membeli yang asli. Kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi OS yang sangat sesuai dengan kebutuhan anda pada saat ini atau masa depan.
  1. Jika anda memiliki usaha warnet sebaiknya anda dapat gunakan Windows XP atau Windows 7 Home Basic karena memiliki source yang ringan,ini juga untuk meminimalisir terjadinya Hang pada saat proses.namun untuk servernya sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan Windows XP karena server memiliki rentan security yang besar karena langsng terhubung dengan computer client.
  2. Jika anda memiliki usaha Game Online saya dapat merekomendasikan untuk menggunakan Windows 7 Ultimate atau Windows 7 Home Premium karena untuk ukuran game online OS ini memiliki stabilitas yang besar,apalagi ditambah dengan External VGA card dan DirectX 11 grafik yang akan dikeluarkan akan terlihat nyata tanpa patah sekalipun.
  3. Jika anda menggunakan Netbook usahakan jangan menggunakan Windows XP meskipun ringan tetapi bahaya akan kehilangan data sangat besar jadi gunakan saja Windows 7 Home Basic atau Starter,penggunaan netbook ini hanya bisa digunakan untuk kegiatan office jadi untuk gaming anda gunakan laptop dengan processor diatas intel atom.
  4. Untuk penggunaan Laptop/PC rumahan anda dapat menggunakan Windows 7 Home Premium jika spesifikasinya agak tinggi dan Windows 7 Home Basic jika spesifikasinya rendah,anda juga dapat menggunakan Windows 8 tetapi tidak dapat menggunakan Windows 8 Pro karena tidak bisa mendukung fitur Hyper-V.
  5. Untuk penggunaan Laptop/PC Multimedia anda dapat menggunakan Windows 7 Ultimate dan bisa menggunakan Windows 8 Pro,sangat direkomendasikan untuk menggunakan Windows 8 Pro jika memiliki spesifikasi yang tinggi karena sudah mendukung fitur Hyper-V.
  6. Untuk penggunaan Laptop/PC Gaming anda dapat menggunakan Windows 8 Pro dan Windows 8 Enterprise karena sudah memiliki performa yang cukup kuat untuk menampilkan gambar 3D anda dapat menggunakan untuk pekerjaan Multimedia.
Semoga artikel ini bermanfaat...