Semakin berkembangnya perkembangan Software didunia membuat kita bingung software apa yang akan kita beli dan kita gunakan sebagai keperluan sehari-hari.kali ini saya akan membuat sebuah perbandingan software editing Video yang bernama Adobe Premiere dan Sony Vegas,meskipun sama-sama Software editing Video tapi ada fitur-fitur yang anda tidak tahu padahal sudah digunakan secara terus-menerus.

Note : Perrbedaan ini berdasarkan penggunaan software editing yang saya lakukan sehari-hari jadi jika ada kesalahan mohon maaf.

  1. Pada tampilan interface Adobe premiere memiliki tool yang lumayan lengkap tetapi jika ingin lebih lengkap anda harus memiliki Adobe Master Collection atau Creative Suite karena sudah terintergrasi langsung dengan Adobe Premiere untuk pembuatan animasi dan editing sound.berbeda dengan Sony Vegas memiliki tampilan interface yang sedikit rumit tetapi memiliki tool yang lebih lengkap tanpa intergrasi pihak ketiga,dengan tool-tool dalam sony vegas anda dapat membuat animasi dan membuat efek suara.
  2. Pada Adobe Premiere sebelum memasukan objek untuk membuat video anda perlu mengimportnya ,memasukan objek yang diimport kedalam lembar kerja,dan mengaturnya pada lembar kerja.namun tidak pada Sony Vegas anda hanya perlu mengimportnya saja dan mengaturnya.akan tetapi pada Adobe Premiere kita dapat membuat animasinya terlebih dahulu sebelum dimasukan kedalam lembar kerja untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
  3. Pada Adobe Premiere anda perlu menambahkan atau membuat Animasi lagi jika dirasa terdapat kekurangan pilihan animasi,namun pada Sony Vegas anda sudah tidak perlu menambahkan lagi karena terdapat berbagai macam animasi jadi tidak perlu ditambahkan.Adobe Premiere sangat cocok digunakan untuk seseorang yang sudah profesional untuk masalah animasi.
  4. Untuk masalah Codec adobe premiere memiliki banyak pilihan dari kualitas 2D sampai HD namun pada Sony Vegas codec yang dimiliki juga sama namun ada beberapa tambahan codec untuk perangkat kamera atau recorder milik Sony.
  5. Untuk license Adobe premiere mungkin anda perlu merogok kocek dalam-dalam jika membeli satu paket dengan software adobe yang lain namun jika ingin membeli adobe premiere saja anda tidak perlu merogok kocek dalam dalam,jika dibandingkan dengan Sony harganya begitu mahal jadi anda harus merogok kocel dalam-dalam.