Mungkin pasti sudah mengenal nama perangkat digambar bagian atas ya Kamera atau dalam bahasa inggrisnya ditulis Camera,dalam kehidupan sehari-hari Kamera hampir menjadi kebutuhan sekunder yang harus dipenuhi pada setiap momen tertentu. kamera bisa ditemukan dimana-mana bahkan dijaman super canggih ini Handphone yang telah terpasang kamera pun ada,namun disetiap jenis kameranya memiliki perbedaan yang sangat kuat mulai dari bentuknya,fungsinya,dan fleksibilitas.
Kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara memiliki Kamera yang sesuai dengan kebutuhan anda agar dikemudian hari anda tidak mengeluh tentang harga yang mahal karena anda sudah tau fungsi dari kamera yang anda beli tersebut.
  1. Jika anda sering berphoto-photo dengan teman atau kerabat anda tetapi kebingungan mencari tipe kamera apa yang cocok digunakan,sangat direkomendasikan untuk menggunakan Kamera yang ada didalam Handphone anda atau jika ingin hasil atau kualitas yang baik anda bisa gunakan Kamera Digital.
  2. Jika anda sering berpergian anda dapat menggunakan Kamera jenis Digital karena memiliki fleksibilitas yang bagus,namun Kamera Digital saat ini sangat beragam jenisnya namun jika anda ingin tampilan yang lebih bagus anda dapat menggunakan Kamera Semi SLR berbeda dengan Kamera SLR karena kamera jenis Semi SLR cenderung memiliki lensa sendiri dan fungsinya hampir sama dengan kamera Digital.
  3. Jika anda memiliki Hobby photography anda bisa menggunakan Kamera SLR beserta lensanya,namun jika anda ingin membeli Lensanya anda harus memahami fungsi dari semua jenis lensanya.
  4. Jika anda sudah profesional dalam bidang Photography sebaiknya anda gunakan Kamera DSLR beserta lensanya,karena Kamera DSLR berbeda dengan Kamera SLR jika pada DSLR kita dapat mengatur,mengetahui pengaturan-pengaturan,tinggi rendahnya cahaya yang akan diterima,dan ISO yang digunakan pada kamera dengan mudah maka pada SLR anda tidak akan mendapatkan semua fitur tersebut.
Semoga artikel ini bermanfaat..