2-11Seperti pada gambar disamping kiri saya akan mengajarkan kepada anda cara bermain-main dengan transform tool agar dapat menyerupai gambar disamping.

Note : Saya menggunakan Photoshop CS5 jadi jika anda menggunakan versi dibawahnya mungkin hasilnya tidak begitu mirip dengan gambar disamping.

Langkah - Langkah

2-11. Masukan gambar kedalam Photoshop anda dapat menggunakan gambar lainnya asalkananda tau konsepnya.
2-22. Buat layer baru dan beri background putih atau apa saja untuk digunakan sebagai pembatas seperti yang ada dicontoh dibagian atas.
2-33. Pilih select Tool lalu centang Show Transform Control hingga berbentuk kotak seperti pada gambar disamping.
2-44. Pilih select Tool lalu ikuti bentuk garis putus-putus seperti yang disamping kanan dan jika sudah tekan tombol “Delete”
2-55. Pilih select Tool dan Show Transform Control masih dalam keadaan dicentang,sekarang anda harus menekan tombol Ctrl + Klik Kiri dan gerakkan sampai membentuk kotak seperti ini.

 

6. Jika anda mau ditambah efek dibagian ujung persegi tersebut menjorok keatas atau kebawah anda dapat menggunakan Warp pada menu Edit,Pilih Transform dan pilih Warp.Bentuk dapat disesuaikan atau bisa sesuai dengan selera anda sendiri.
7. Sekarang anda hanya perlu menghapus dengan perlahan menggunakan eraser tool dan aktif di Layer 1 ,jika anda ingin melihat hasilnya anda dapat unview background dengan cara menghilangkan icon mata pada Layer Background atau Layer 0.
2-88. Agar menara terlihat membelakangi Garis putih tersebut anda hanya perlu menghapusnya dengan “Eraser Tool” dan aktif pada Layer 2.
2-109. Hasil sudah jadi dan menara tersebut terlihat seperti tampak dari kertas.
Gimana mudah bukan ??