Hai para pengguna Windows Phone, apakah kalian sudah bosan dengan browser bawaan Windows Phone yang bernama Internet Explore atau sering disebut dengan IE ini ?. jika kalian bosan dengan browser tersebut mungkin kalian dapat mencicipi salah satu aplikasi browser yang terdapat pada bursa aplikasi microsoft.

Surfy jika kalian mencari digoogle maka kalian hanya akan menemukan hasil pencarian game subway surfer, namun sebenarnya itu adalah nama dari sebuah aplikasi browser yang dikembangkan oleh outcoder untuk mengalahkann aplikasi browser pihak ketiga yang lain.

Tidak seperti browser mobile lainnya Surfy datang dengan tampilan yang hampir menyerupai tampilan yang ada di PC, bahkan beberapa fitur yang ada di PC sudah ada di aplikasi surfy ini contohnya fitur downloads, history, bahkan yang lainnya.

Yang membuat saya terkesan dari seluruh browser yang ada aplikasi ini dapat merender HTML5 dan CSS3 dengan lancar tanpa ada kendala apapun dan itu dibuktikan oleh game yang disediakan surfy dimana pembuatannya sendiri menggunakan HTML5.

Tampilan Screenshot :

[gallery type="rectangular" columns="4" ids="1820,1821,1822,1823,1825"]

Hasil percobaan performa browser

Namun setelah melakukan percobaan saya mungkin berkata ini adalah mimpi, namun usut punya usut browser ini tetap terdeteksi sebagai browser Internet Explore. aplikasi ini saya test pada situs HTML5test yang dimana situs tersebut merupakan situs untuk mengetahui performa browser dari suatu aplikasi bahkan engine apa yang digunakan.

Skor yang didapatkan adalah 346 jauh lebih ketinggalan dari browser Android maupun Opera Browser, mungkin sebagai catatan untuk developer aplikasi ini membutuhkan sedikit pengembangan lagi untuk mengalahkan opera mini, ucbrowser, maupun braxthon.

Download Free : Surfy Free Version

Download Premium : Surfy Full Version

Bagaimana tertarikkah kalian menggunakan aplikasi ini ?.