Smartphone memang salah satu device yang mungkin semua penduduk di Indonesia memilkinya, bagaimana tidak karena jaman sekarang anak - anak yang sedang duduk di bangku pendidikan khususnya sekolah dasar (SD) juga dapat mengoprasikan smartphone dengan lincah.

Mungkin inilah jaman teknologi yang dimana teknologi atau sesuatu yang terkesan jadul akan ditinggalkan dan teknologi atau sesuatu yang baru akan mulai dicari-cari bahkan dinikmati oleh semua orang khususnya dalam masalah smartphone.

Berbicara tentang smartphone memang tidak ada habisnya namun untuk aksesoris mungkin banyak orang yang mungkin akan bertanya - tanya, Aksesoris apa saja yang wajib digunakan pada smartphone dan bagaimana cara kerja dari aksesoris tersebut ?.

Anti Gores atau Sejenisnya

Pernah mendengar Anti Gores ataupun Anti Glare atau suatu aksesoris yang berguna untuk melindungi layar smartphone kalian dari lecet, basah, maupun benturan yang keras akibat jatuhnya smartphone dari tempat tidur ke lantai. tak banyak yang tidak mengetahui Anti Gores karena terkadang Anti Gores yang terdapat pada smartphone memang sudah built in atau ada juga smartphone yang tidak menyediakannya akan tetapi ada yang menyarankan untuk menggunakan anti gores untuk alasan perlindungan layar.

Ini memang bukan promosi maupun ajang mencari untung secara besar - besaran, namun anti gores memang telah didesign untuk tahan dalam kondisi apapun. baik saat kita memasukan smartphone ke dalam tas yang mungkin berisi benda - benda yang mempunyai ujung yang lancip sehingga dapat membuat layar smartphone kita tergores maupun saat hal - hal yang tidak di inginkan seperti terjatuhnya smartphone saat berkendara mungkin akan membuat kita frustasi jika smartphone yang kita gunakan ruska begitu saja karena jatuh.

Jadi gunakanlah Anti Gores yang memang memiliki kualitas yang bagus bahkan sudah terbukti keasliannya dalam melindungi layar dari goresan maupun benturan yang terjadi karena hal - hal tertentu yang pastinya tidak di inginkan.

Handset

Handset adalah salah satu aksesoris built in yang memang sudah ada pada seluruh smartphone yang dijual dipasaran, penggunaan dan fungsi dari handset ini memang sangat berguna ketika kita sedang dalam perjalanan. apalagi handset yang kita gunakan tidak menggunakan kabel lagi alias menggunakan bluetooth untuk mengaplikasikannya.

Namun karena begitu pesatnya perkembangan jaman lama - kelamaan kegunaan handset mulai meleset dari aslinya. jika dahulu handset digunakan untuk menerima panggilan atau mengirimkan voice command ke smartphone maka tahun ini banyak sekali yang menggunakan handset untuk mendengarkan musik saat berkendara, padahal ini bisa membahayakan si pengendara itu sendiri.

Cover Smartphone

Cover Smartphone adalah salah satu aksesoris yang digunakan untuk melindungi smartphone dari kontak langsung terhadap sinar matahari maupun kontak langsung saat smartphone jatuh dari atas meja, berbeda dengan anti gores cover smartphone ini memang digunakan untuk melindungi bagian luar atau casing dari smartphone itu sendiri.

Keuntungan dari penggunaan aksesoris ini yaitu menjaga casing smartphone agar terlihat awet dan mungkin tidak tergores karena telah dilindungi oleh cover smartphone, selain itu juga terlindungi dari air hujan memang salah satu fungsinya meskipun hal ini hanya bersifat sementara dan tergantung bahan dari cover itu sendiri.