Kalian bingung saat mati lampu alat apa yang digunakan untuk menerangi ruangan atau kalian dirumah tidak memiliki senter baik tenaga baterai maupun kekuatan tangan, kali ini saya akan memberikan solusinya jika kalian pengguna Windows Phone meskipun di smartphone lainnya terdapat aplikasi yang sejenis.

Flashlight-X merupakan aplikasi yang berguna untuk mengfungsikan LED Flash yang ada dibelakang smartphone dan tepat disebelah kamera menjadi lampu penerangan alternatif atau bisa kita sebut sebagai senter portable.

Cara pemakaiannya pun mudah cukup mengklik icon power hijau untuk menghidupkannya dan icon power merah untuk mematikannya

wp_ss_20141226_0005wp_ss_20141226_0004
Bukan hanya itu saja terdapat pengaturan seperti menghidupkan otomatis lampu led saat aplikasi dijalankan, menghidupkan aplikasi saat layar terkunci, menghidupkan senter saat smartphone kita digoyangkan, dan lain sebagainya.

wp_ss_20141226_0006

Features:

  1. Works on *ALL Windows Phone devices!
  2. Uses Camera's LED Flash.
  3. Runs under the lock.
  4. Use camera button to turn on/off.
  5. Shake the phone to turn on/off.
  6. SOS mode for emergency situations.
  7. Compass for directions. - Shows battery percentage.
  8. NEW: Light brightness slider if your phone supports.
  9. NEW: Use of white screen for dimmer light than LED.
  10. And most importantly Flashlight-X is FREE!.

Bagaimana anda tertarik untuk mencobanya kalian bisa menggunakan link ini untuk langsung mendownload ke Windows Store, namun sebelum mendownload pastikan terdapat LED Flash pada smartphone kalian karena sudah pasti aplikasi ini menggunakan LED Flash untuk menjalankannya.