Sinopsis :

"Avengers: Age of Ultron, aksi kepahlawanan yang melanjutkan film superhero terbesar sepanjang masa. Ketika Tony Stark mencoba untuk memulai program perdamaian aktif, semuanya menjadi serba salah dan para pahlawan terkuat di bumi, termasuk Iron Man, Captain America, Thor, The Incredible Hulk, Black Widow, dan Hawkeye, harus menghadapi ujian akhir saat nasib planet bergantung dalam keseimbangan."

"Saat Ultron yang jahat muncul, semua bergantung kepada The Avengers untuk menghentikannya dari memberlakukan rencana yang mengerikan, dan segera membentuk aliansi yang tak mudah dan aksi tak terduga membuka jalan untuk sebuah petualangan global yang epik dan unik."

Tak disangka film yang sinopsisnya dirilis pada Senin, 15 September 2014 (menurut comicbook) telah dirilis pada hari ini, film yang melanjutkan seri pertamanya yang berjudul Avengers ini dengan sukses merilis seri keduanya serta menjadi bagian akhir dari Marvel Cinematic Universe phase 2 yang nantinya pada phase 2 ini akan diakhiri dengan film Ant-Man.

Review

Cerita Avengers Age Of Ultron sendiri dikabarkan akan dilanjutkan dengan film Captain America : Civil War dan itu memang bukan sekedar rumor belaka karena permulaan dari Civil War ini sudah dimulai pada film ini, tak ketinggalan juga terdapat anggota baru yang direkrut menjadi anggota avengers yang baru sehingga anggotanya saat ini bertambah.

di awal cerita kita akan diajak untuk melihat bagaimana pertempuran antara para anggota Avengers dengan pasukkan Baron Wolfgang von Strucker, alur cerita ini hampir mirip dengan film X-Men : Days Of Future Past yang juga diawali dengan pertempuran antara X-Men dan Sentinel.

Namun berbeda film juga pasti berbeda cerita kemenangan para Avengers saat penyerangan tersebut mendapatkan hasil yaitu mendapatkan tongkat loki dan menghabisi jajaran pasukan chitauri, karena mereka memperoleh kemenangan mereka merencanakan sebuah pesta besar-besaran yang harus diakhiri dengan hadirnya sosok ultron.

Seluruh sistem jaringan bahkan komputer yang dimiliki para Avengers rusak akibat ulah ultron dan akhirnya mereka mulai melakukan serangan balasan pada pertengahan film ini, namun serangan ini harus diterima oleh kekalahan akibat si kembar Pietro Maximoff dan Wanda Maximoff.

Namun ada yang menarik pada sesi tersebut, disana Tony Stark dan Bruce Banner saling mengadu kekuatan sehingga harus mengorbankan satu bangunan yang belum diselesaikan. tidak ada yang kalah ataupun menang akan tetapi perang ini diakhiri dengan pukulan robot besar hulkbuster persis seperti bagaimana hulk memukul thor pada film pertamanya.

Sebelum peperangan besar terjadi banyak anggota Avengers yang berpecah belah untuk menenangkan keadaan yang dialami paska kekalahan, banyak perdebatan yang terjadi saat itu dan diam-diam Thor melakukan sesuatu yang bisa menyelamatkan dunia.

Setelah melalui perdebatan akhirnya tim ini mulai bergegas untuk memulai peperangan puncak yang diawali dengan terbentuknya The Vision, kehadirannya ini membuat Ultron tidak berdaya sampai - sampai dia lari serangan Avengers untuk menyelesaikan misinya.

Bagaimana apakah review ini bisa membuat kalian menjadi lebih penasaran ?, harap dicatat artikel ini bisa saja mengandung unsur spoiler dan kata - kata yang saya buat ini hanya memberi bayangan tentang apa yang terjadi pada film ini dan kalian berminat untuk menontonnya di bioskop kesayangan.

Jadi siapkan kalian untuk melihat aksinya ?