Haloo para penggemar X-Men, hari ini film X-Men Days Of Future Past telah dirilis di bioskop kesayangan anda. tapi sebelum menuju reviewnya simak dulu sebentar Sinopsis singatnya.

Sinopsis Singkat :
 
X-Men Days Of Future Past menceritakan tentang kisah Perjalanan Waktu untuk menyelamatkan masa depan yang sudah terlanjur hancur karena ulah robot Sentinel, Wolverine diutus oleh Professor X (Patrick Stewart) dan Magneto ( Ian McKellen ) untuk kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan masa depan. Musnahnya mutan dan Selamatnya mutan tergantung keberhasilan perjalanan waktu yang ditempuh oleh Wolverine.

Review :

Film berdurasi 2 jam lebih 14 menit ini adalah salah satu Film terbaik dari seluruh Serial film X-Men yang pernah dibuat baik X-Men ataupun Wolverine, disaat pembukaan Film seperti biasa suara Professor X menjadi awal pembuka film terlihat kehancuran kota New York sangat besar dan semakin meluas gambarnya sama seperti yang ada pada Trailer Kedua. setelah disaksikan dengan scene tersebut barulah scene Opening Battle dimulai, namun semua itu hanya sebuah rencana untuk menghambat pergerakan sentinel untuk memburu mutan yang tersisa.

Perbincangan panaspun terjadi diantara sisa mutan yang hidup pada adegan tersebut, sampai pada akhirnya keputusan untuk mengirim Logan ke masa lalu menjadi solusi untuk menyelamatkan seluruh mutan pada masa depan. Kitty sempat berpesan kepada Logan bahwa semua yang akan terjadi pada saat proses tersebut mulai hingga selesai hanya dia saja yang mengetahui suramnya masa depan pada saat itu.

Perjalanan waktupun dimulai dan Logan menemui Charles Xavier, Logan awalnya sempat bingung mengapa dia bisa berjalan lagi dan pada akhirnya Hank menjawab pertanyaan tersebut bahwa Charles mengobarkan kekuatannya untuk menyebuhkan kakinya namun itu memerlukan dosis yang cukup banyak.

Namun ada juga yang lain pada diri Charles atau Professor yang muda ini, dia mengucilkan dirinya setelah peristiwa X-Men : First Class atau tepatnya pada kejadian bersejarah di Kuba. semua yang dia miliki telah hilang dan menyebabkan dia gelisah.

Misi belum berhenti sampai disana Logan dikirim ke Masa Lalu untuk menghentikan peristiwa penembakan terhadap bolivar trask yang dilakukan oleh Raven, sehingga menyebabkan DNA Raven diambil dan memperkuat sentinel pada masa depan.

Lelucon pada film X-Men disini bisa dibilang sangat tertata rapi dan dilakukan sendiri oleh Quicksilver, dia memiliki kekuatan yang bisa membuatnya sangat cepat bahkan bisa dibilang lebih cepat dari cahaya jatuh ke lantai. seluruh penonton dibuat tertawa dengan salah satu aksi mutan ini bahkan semua penonton beranggapan bahwa scene saat dilift yang paling terlucu dibanding scene lainnya.

Berbeda dengan film seri X-Men lainnya pada seri ini pertempuran yang terjadi memang tidak begitu wah, namun pertarungan pada film ini sangat begitu nyata bahkan pembunuhan sentinel terhadap mutanpun diperlihatkan yang menyebabkan penonton berteriak dan bersedih atas kematiannya tersebut.

Namun kesedihan tersebut sudah menghilang saat sudah sampai penhujung film, bahkan penonton yang mengikuti perkembangan film ini bertanya kenapa mutan yang sudah terbunuh hidup kembali dan mereka yang terbunuh tidak mengetahui tentang masa depan yang suram itu.

Poin Plus :

  1. Penonton tidak perlu mengikuti alur cerita dari awal.
  2. Beberapa scene yang ada didalam film ini disusun dengan baik.
  3. Tidak ada scene yang mengarah ke Porn dan film ini sangat cocok untuk ditonton oleh semua umur.
  4. Time Travel yang digunakan sangat bagus.

Poin Minus :

  1. Film ini memiliki stroyline yang cukup rumit dan menyebabkan penonton harus berpikir untuk mengolahnya. 

Bagaimana review dari artikel saya semoga anda tidak mengugurkan niat anda untuk menonton atau yang tidak ingin menonton malah ingin jadi menonton setelah melihat artikel ini.