Tahukah kalian salah satu mentri RI di Indonesia yang bisa saya bilang orang yang paling narsis dan selalu up to date di sosial media seperti Twitter, siapa lagi kalau bukan pak Mentri Menkominfo Tifatul Sembiring. sebenarnya saya agak gerah dengan beberapa tweetnya atau berita mengenai pertanyaannya yang paling populer yaitu "Untuk apa internet cepat ?".

Pertanyaan tersebut pastinya adalah pertanyaan yang paling bodoh dan saat ini jadi bahan mengolok-olok para anak kecil jika mereka teriak "Lag Oeee !!!" atau paling sering "OPnya nonton ***** !!!" dan biasanya pertanyaan ini akan muncul setelah teriakan itu dilontarkan oleh orang tersebut.

Jadi kalau menurut kalian semua, Jika Internet yang kamu gunakan cepat maka apa yang kamu akan lakukan ??.

Mulai dari saya :

1. Untuk kebutuhan Server.

Dari sekian banyak orang yang saya tanyai tentang Server yang berada di Indonesia, baik berupa VPS ataupun Dedicated Server ( Untuk pemilik web pasti tau ) 90% orang-orang tersebut mengatakan bahwa Server Indonesia memiliki tingkat kekecewaan yang sangat tinggi dibanding Server Singapore, Honngkong, Malaysia bahkan Amerika yang jauh masih dibilang bagus oleh orang Indonesia. Jika anda tidak percaya silahkan saja tanya kepada teman anda yang mengerti tentang hal ini, karena dulu saya juga pernah begitu proses Setup dari Pemasangan OS, Konfigurasi Server, sampai benar-benar Online itu membutuhkan waktu lebih dari 2 hari. dulu saya pernah menginstall salah satu Panel ya anggap saja itu Kloxo, karena proses Instalasinya membutuhkan Koneksi Internet maka saya harus bersabar lebih lama lagi bahkan pada saat itu instalasinya gagal 6x dengan alasan Koneksi tidak stabil, bahkan pada saat itu juga saya tinggal pacaran saja belum selesai juga proses instalasi tersebut.

2. Untuk kebutuhan Broadcast.

Broadcast disini juga bukan seperti di BBM ya melainkan seperti siaran Radio, Radio Online biasanya membutuhkan koneksi internet yang stabil dan kecepatan akses yang tinggi, biasanya koneksi yang stabil sering kali dibutuhkan ketimbang kecepatan akses yang tinggi karena kecepatan akses yang tinggi akan menentukan kualitas suara yang akan dikeluarkan pada Radio tersebut. pada kasus stabilitas indonesia bisa dibilang masih tidak bisa mengatasi masalah ini, jangan kalian melirik Radio yang saya bahas tapi yang ada di sekitar Forum WinPoin. sebagian besar masalah terjadi karena koneksi yang tidak stabil, jadi untuk apa kecepatan akses yang tinggi kalau internet tidak stabil ? dan untuk apa juga internet yang stabil tidak memiliki kecepatan akses yang tinggi ?. itu hanya bisa dijawab sama pemerintah.

2 Alasan ini sudah mencakup beberapa istilah seperti Streaming, Download, Upload, Trafik dan lain-lain.

Negara kita mau menjadikan semua orang agar bisa menikmati Internet agar semua pekerjaan yang dijalankan menjadi mudah namun semua ini tidak bisa terjadi jika infrastruktur yang digunakan sangat kurang untuk pertumbuhan Negara kita.