Siapa yang gak kenal sama hal satu ini ?,internet dari balita sampai dewasa hampir mengetahui tentang ini tapi pernahkan anda berpikir bahwa tarif internet di indonesia itu terbilang aneh ?.

Jika diluar negeri tarif internet lewat kabel itu bisa seharga internet dari modem,maka diIndonesia bisa dibilang terlalu ganas mengapa bisa begitu ini dia penyebabnya.

1. Kondisi Geografis yang bernaneka ragam.

Kondisi geografis diindonesia itu terbilang unik karena memiliki banyak gunung.bukit,dataran tinggi.dan dataran rendah kalau dibisa dibilang seperti detak jantung yang naik turun.

2. Pengguna Internet di Indonesia tergolong gendut.

tahukah anda kalau pengguna internet di Indonesia itu terlalu gendut kalau kita lihat dari pengguna smartfren saat ini sudah mencapai 8.031.898 orang,bagaimana dengan provider lain seperti Telkom,XL,Indosat,Three dan lainnya.

3. Provider di Indonesia gak pernah Mengalah.

jika si A menawarkan harga internet Rp 1/kbps maka si B menawarkan harga internet Rp 0,5/kbps dan mungkin jika ada si C bisa lebih murah lagi menjadi Rp. 0,01/kbps.seperti perang dunia kedua provider di Indonesia gak pernah ada yang mundur selalu baju dengan promosi yang lumayan heboh dan bikin penggunanya ngiler,bayangkan saja 10 Provider berlomba-lomba memberi tarif semurah-murahnya bagaimana dengan penggunannya namun biasanya semakin murah semakin jelek kualitasnya bukan begitu ?.

4. Hosting Server Lokal lebih Mahal.

Jika anda pengembang web pasti anda sering melihat Harga Server Lokal lebih mahal daripada Server Interlokal,namun disamping itu juga Server Lokal dibilang memiliki koneksi internet yang lambat jika diakses diluar negeri.Namun ada pula yang memberikan harga yang begitu murah dengan bandwith unlimited tapi memiliki pelayanan yang buruk.

Menurut anda ??