Pernahkah Kalian membagi waktu antara Dunia Nyata dan Dunia Cyber ?.

Jika kalian pernah melakukannya pasti efeknya akan sangat terasa sekali meskipun orang-orang menganggap kita adalah orang yang super sibuk dengan dua dunia ini.

Nahh untuk kalian yang susah membagi waktu antara Dunia Nyata dan Dunia Cyber anda bisa mengikuti cara-cara yang ada di thread ini, membagi sebuah waktu antara Dunia Nyata dan Dunia Cyber namun bagaimana kalau diantara kedua Dunia tersebut terjadi ketidakseimbangan. dalam kasus saya pada Dunia Nyata saya bekerja dirumah dan kebetulan saya mendapat bagian advertising untuk bisnis yang keluarga saya buat, nah pada Dunia Cyber saya tidak mengurus 1 forum saja namun ada beberapa forum bahkan situs yang harus saya urus sehingga situs-situs yang saya urus atau kelola tetap berjalan.

Jadi ada beberapa cara untuk membagi waktu yang memang efektif bagi saya diantaranya.

1. Utamakan aktifitas yang sudah pasti

Aktifitas yang sudah pasti seperti mengelola situs dan mengerjakan pekerjaan adalah sebuah keharusan karena jika kalian tidak mengerjakannya pasti ada konsekuensi yang harus diterima, jadi intinya kerjakan terlebih dahulu pekerjaan yang sangat penting sampai semuanya memang benar-benar tuntas.

2. Tinggalkan aktifitas Dunia Cyber yang tidak atau sangat tidak penting

Tinggalkan semua aktifitas pada dunia cyber yang memang sangat tidak penting bagi anda sendiri, contoh saja seperti Facebook, Twitter, dan semuanya yang tidak penting. jika anda memang benar-benar tidak bisa menjauhkannya anda bisa mengakalinya dengan mengintergrasikan Sosial Media dengan Handphone atau dengan Sistem Operasi yang kamu gunakan saat ini.

3. Jauhkan semua permintaan seperti request tutorial atau lainnya yang tidak berhubungan dengan apa yang saat ini kerjakan.

Jika anda merupakan orang paling sibuk baik di kamar maupun di luar kamar, sebaiknya jauhkan semua permintaan dari teman anda apalagi apa yang dia minta itu tidak penting bagi teman anda. ini bukan cara untuk membuat orang sombong kepada temannya tapi cara untuk membuat pikiran anda jernih dan tenang saat mengerjakan sebuah pekerjaan.

4. Wajib cuek terhadap masalah yang bersifat tidak jelas

Nahh ini mungkin poin terlucu yang pernah saya share namun ini sangat bermanfaat bagi diri anda sendiri jika berhadapan dengan masalah yang benar-benar tidak jelas karena baru-baru ini saya agak jarang online karena masalah yang tidak jelas dan itu secara tidak secara sudah menjadi pencemaran nama baik, jika anda menganggap masalah ini cuman soal iri ataupun lainnya sebaiknya tidak usah dipikirkan dalam-dalam lebih baik lapor saja ke pihak pemilik situs agar konten dihapus dari permukaan. namun jika itu di dunia nyata anda mungkin bisa menjawab dengan " Itu hanya orang iri tidak usah dipikirkan lagi " atau langsung mengatakan masalah yang sebenarnya.

5. Keep Smile dengan semua aktifitas

Nahh tidak hanya itu sebaiknya awali semua aktifitas dengan senyuman manis, jangan pasang muka murung ditatapan orang atau emotion murung mungkin saja dengan semakin banyak tersenyum anda bakal disenangi banyak orang. tidak masalah setiap hari ada postingan yang dibumbui dengan sedikit candaan agar yang melihat bisa tertawa. dan lama kelamaan anda akan menuruti kata-kata spongebob seperti " Berbagi Kesenangan Kepada Dunia ".