Selamat Siang.

Setelah sekian lama Kolombaru meratapi Versi kelimanya dengan tampilan yang gelap dan menggunakan framework bootstrap sebagai Interfacenya, kali ini Kolombaru kembali mengupdate tampilan websitenya dengan beberapa fitur dan update menarik yang sepertinya akan ditunggu-tunggu keberadaannya.

1. New Login / Register

Kolombaru hadir dengan halaman login dan register yang baru tanpa lagi masuk kedalam backend website ini, cukup kalian mengklik menu Login / Register pada bagian atas halaman maka kalian bisa dengan mudahnya untuk melakukan login dan pendaftaran dalam satu halaman.

2. Rating System

Untuk mengetahui seberapa besar manfaatnya artikel kepada pembaca, kali ini Kolombaru menghadirkan Rating System pada setiap artikel yang pernah dipublikasikan disini. cukup dengan memberikan jumlah bintang dari 1 - 5 maka kalian dapat mengetahui apakah artikel tersebut menarik atau tidak.

Namun Rating System ini hanya berguna jika banyak yang telah melakukan voting, jika hanya terdapat satu orang yang melakukan voting dalam artikel maka mungkin saja rating dari artikel tersebut lebih besar dan berbeda dengan artikel-artikel lainnya.

3. Submit Article (Pending)

Fitur yang sebelumnya terdapat pada versi sebelumnya akan hadir pada versi ke-enam, dengan pembaruan dan perubahan sedikit fitur ini akan berguna sekali disaat kalian ingin berkontribusi dengan Kolombaru. namun sayangnya fitur ini harus absen pada awal perilisannya, namun saya tetap yakin fitur ini akan dirilis dalam waktu dekat.

4. Merger situs development ke situs utama

Dalam beberapa bulan yang lalu situs kecil sebagai report progress pengembangan Kolombaru yang beralamatkan blog.kolombaru.com tidak dapat diakses karena adanya perpindahan server, meskipun hal ini dapat diimplementasikan dalam satu domain akan tetapi ada beberapa kendala yang tidak bisa saya selesaikan.

Maka dari itu dengan adanya Update baru ini maka situs Development serta konten yang ada didalamnya tersebut akan dimerger ke situs utama dan kalian bisa melihatnya sendiri pada halaman depan.

Sekian informasi yang telah saya berikan, semoga dengan adanya update kali ini pengunjung akan tidak merasa bosan dengan tampilan dan fitur yang baru ini. lalu perlu diingat ini masih dalam status beta jadi versi final dari versi 6 ini akan selesai paling lambat dua bulan lagi.